Bupati Sergai Terima Penghargaan Anugrah Kebudayaan PWI

Bupati Sergai Terima Penghargaan Anugrah Kebudayaan PWI

topmetro.news – Ketua Asosiasi Pariwisata Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) H. Syaiful Amri yang akrab disapa Syaiful Kelang menuturkan kebahagian dan bangga melihat Bupati Sergai H. Darma Wijaya baru-baru ini menerima penghargaan Anugrah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang langsung disaksikan oleh Presiden RI Ir.Jokowi, Panglima TNI, Kapolri dan para menteri juga Dubes dari berbagai Negara.

Sebagai warga Sergai, tentunya senang dan mengancungkan jempol terhadap kinerja yang mampu melahirkan invosai bahkan ide yang sangat berlian dalam mempertahankan Sergai menjadi Lumbung Padi di Sumatera Utara. Ia salut dengan sosok kepemimpinan Darma Wijaya yang telah berhasil melahirkan program “Gerakan Cetak Sawah.”

Program tersebut langsung saya ikuti dengan membuka lahan baru dan menjadikannya sebagai lahan persawahan. Ungkap Syaiful Amri yang juga Pengusaha Pantai Romantis, Selasa (14/2/2023). Darma Wijaya saya kenal orangnya sangat sederhana, dekat dengan masyarakat, memiliki sosial yang cukup tinggi dan cerdas. Prestasi yang diraihnya itu berkat kerja tim bersama stakeholder dan keberaniannya.

Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik, saya nilai memang memiliki komitmen yang cukup kuat untuk mewujudkan visi Sergai Maju Terus (Mandiri,Sejahtera,Religius). Di bawah kepemimpinya bersama Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan, perubahan Sergai cukup tampak jelas, terutama dibidang infrastruktur.

“Saat ini kondisi di desa-desa, jalan sudah membaik dan sangat membantu masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian setiap hari. Ia tidak hanya membangun infrastruktur, Bilal Mayit yang bertugas mengurus mayit juga telah diperhatikan kesejahteraan, begitu juga dengan guru ngaji. Beliau sangat peduli dengan urusan gama. Setiap hari Jum’at terus melaksanakan makan bersama dengan para jamaah di berbagai Masjid tesebar di Sergai.”

Bangga kita memiliki sosok pemimpin seperti H.Darma Wijaya yang terus hadir di tengah masyarakat, baik dalam suka dan duka. Sungguh luar biasa.”Puji Syaiful Amri.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment